Pertamina Buru Talenta Muda Sepakbola Tanah Air


Pertamina Buru Talenta Muda Sepakbola Tanah Air
Malang - Bermaksud ingin turut memperbaiki dunia sepakbola nasional, Pertamina turun menggaet talenta muda usia 13-16 tahun melalui ajang'Pertamina Soccer Stars'.

Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Pramono, menuturkan, program ini diselenggarakan di enam kota, yakni Balikpapan, Jakarta, Malang, Palembang, Makassar, dan Sorong untuk tahun ini.

Sebelumnya event yang sama digelar di wilayah Sorong tahun lalu. Waktu itu, kata dia, target perekrutan usia dini difokuskan pada talenta berasal dari wilayah Indonesia Timur.

"Setiap kota diambil 500 anak untuk diseleksi selama dua hari, untuk mencari 48 anak yang memiliki bakat dan fisik, untuk nantinya mengikuti training camp di Bandung," terang Nina disela peluncuran Pertamina Soccer Stars di Kota Malang, Senin (10/6/2013).

Ia menambahkan, training camp selama tujuh hari itu akan dipandu oleh tim pelatih dari Pertamina Soccer School, yang di dalamnya ada pelatih AC Milan Academy dan pelatih lokal.

"Dari 48 akan diseleksi lagi untuk 24 pemain berbakat. Mereka akan mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Jakarta pada Pertamina Soccer School untuk kemudian bertanding di Milan Day Intessa San Paulo di Italia. Kita sudah pernah juara dua kali dalam kompetisi itu," sambung Nina.

Menurut dia, Malang menjadi salah satu daerah pilihan untuk menjaring pesepakbola muda berbakat di wilayah Jawa Timur antara lain karena terdapat banyak sekolah sepak bola (SSB).

Rencananya seleksi mulai digelar pada 22-23 Juni 2013 di Stadion Talok, Turen, Kabupaten Malang.

"Di sini pembinaan sepakbola sangat bagus dibanding daerah lain," ucapnya.

Posted by Unknown On 0 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment

Tidak Di Benarkan Melatakkan Link DI Dalam Kotak Komentar >> Maaf Akan Saya Hapus >> Terima Kasih..

Pusat Jaket semi kulit cowok dan cewek asli GARUT HIGH QUALITY

BISNIS LOKAL YANG PALING BOOMING: TERBUKTI MEBAYAR MEMBERNYA