Tips Meningkatkan Daya Ingat Otak

Bagaimana caranya tips meningkatkan daya ingat otak dengan cepat?
Terdapat survei yang dilakukan di Australia terhadap 29.500 orang responden yang telah diseleksi dan termasuk kategori orang-orang yang memiliki daya ingat kuat. Para responden sebelumya menjalani beberapa tes ingatan seperti mengingat kejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu. Setelah dianalisis, muncul kesimpulan bahwa ada sejumlah kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki daya ingat yang tinggi, seperti yang dilansir dari Prevention. Kebiasaan ini bisa Anda gunakan untuk membantu menambah daya ingat Anda.

1.    Sering makan ikan
Ikan diketahui merupakan sumber protein yang berfungsi meregenerasi sel-sel mati. Sel-sel otak pun harus terus diregenerasi. Beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden mengandung omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan kemampuan mengingat seseorang.

2.    Selalu membuat catatan kecil
Data yang masuk ke otak kita tanpa tercatat mungkin saja menempel dan mungkin juga tidak. Namun jika data tersebut dicatat, maka kita dapat melihatnya kembali ketika lupa. Mencatat juga ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20 persen.

3.    Selalu berpikir dan menganalisa
Kemampuan otak akan terus meningkat ketika data yang masuk ke dalamnya terhubung satu sama lain. Dengan terus menghubungkan dan menganalisa seperti itu, sebuah data akan tersimpan dan tertanam dalam otak lebih kuat lagi.

4.    Tidak minum alkohol
Minuman beralkohol ternyata dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak.

5.    Minum teh atau kopi
Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun, minumlah secukupnya, jangan berlebihan.

6.    Sering membaca buku
Dengan sering membaca buku, terutama novel, maka otak akan dilatih berpikir dan menebak-nebak apa yang akan terjadi. Alur cerita novel yang berliku-liku akan membuat otak terus berpikir tapi dalam bentuk cara berpikir yang menarik.

7.    Tidak terlalu lama menonton televisi
Orang-orang berdaya ingat kuat jarang atau biasanya kurang dari satu jam saja untuk menghabiskan waktu menonton televisi, kecuali tontonan yang sifatnya edukasi. Mereka lebih sering membaca ketimbang menonton.

Posted by Unknown On 0 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment

Tidak Di Benarkan Melatakkan Link DI Dalam Kotak Komentar >> Maaf Akan Saya Hapus >> Terima Kasih..

Pusat Jaket semi kulit cowok dan cewek asli GARUT HIGH QUALITY

BISNIS LOKAL YANG PALING BOOMING: TERBUKTI MEBAYAR MEMBERNYA